Minggu, 07 Februari 2010

PROFIL AGUNG DWI ASTIKA, SH., MH

Posted by SD RYS On 16.52
NAMA                            : AGUNG DWI ASTIKA, SH., MH
TEMPAT /TGL LAHIR      : DENPASAR 15 AGUSTUS 1973
ALAMAT                        : JALAN KATRANGAN 19 DENPASAR
PEKERJAAN                    : ADVOKAT
PENDIDIKAN ;

1. SD RAJ YAMUNA ( ANGKATAN PERTAMA THN 1980-1986)
2. SMP NEGERI 8 DENPASAR ( 1986-1989)
3. SMA NEGERI 3 DENPASAR (1989-1992)
4. FAKULTAS HUKUM UNIV. UDAYANA ( 1992-1998)
5. PROGRAM PASCA SARJANA MEGISTER ILMU HUKUM UNIVERSITAS UDAYANA,
    KONSENTRASI HUKUM PEMERINTAHAN ( 2007-2009)

PENGALAMAN PEKERJAAN/ ORGANISASI ;

1. PENGACARA SEJAK TAHUN 1998
2. ADVOKAT SEJAK 2003
3. DIREKTUR YLBHI-LBH BALI 2006-2008
4. KETUA UNIT MARCHING BAND UDAYANA 1997-1998
5. SEKRETRIS IKADIN DPC DENPASAR TAHUN 2009-20012
6. PENGURUS KARANG TARUNA KECAMATAN DENTIM, KOTA DENPASAR DAN
    PROPINSI BALI TAHUN 2003-SEKARANG)
7. AKTIF DALAM KEGIATAN SOSIAL LAINNYA

KESAN DAN PESAN ;

Sangat beruntung sekali saya dapat mengenyam pendidikan di Raj Yamuna, tepatnya pada saat memperoleh pendidikan dasar (SD), paling tidak ada 2 hal yang menjadi penting bagi saya pertama karena saya angkatan pertama tentu sering dijadikan barometer tentang keberhasilan sebuah sekolah hal ini menjadi kebangaan dan sekaligus memacu saya untuk terus mengejar cita-cita. yang kedua saya merasa saat sekolah dasarlah saya mendapatkan sebuah pendidikan yang tepat dan bermutu sehingga menjadi seperti saat ini.

Saya sangat merasakan pendidikan di Raj Yamuna tidak hanya mengenalkan pendidikan akademis semata tapi lebih dari itu pendidikan di Raj Yamuna lebih menekankan pendidikan moral dan disiplin sehingga mampu membangun dan memperkuat karakter tiap anak didiknya; pada saat masih disekolah dasar harus saya akui saya bukanlah anak didik yang memiliki kemampuan istimewa, peringkat saya ada ditengah-tengah, saya masih ingat 42 murid di angkatan pertama ringking saya rata rangking 15 sampai 19, Raj yamuna tidak hanya mementingkan nilai akademis saja banyak kegiatan yang dapat menumbuhkan karakter anak didik ada beberapa kegiatan yang saya rasakan mampu memperkuat karakter saya diantaranya; marching band telah mengajarkan ketrampilan dan kerjasama tim, pramuka telah mengajarkan saya tentang pentingnya organisasi dan menjadi sorang pemimpin , "mejangeran" yang telah meningkatkan rasa percaya diri saya untuk dapat tampil di depan umum.

selanjutnya pendidikan yang menekankan pada moral ini, juga di ikuti dengan pendekatan para guru yang hangat dan bersahabat, ada beberapa guru yang saya ingat sampai saat ini ; pak guru Made Okin, Pak guru Made jasa, pak guru Adnyana, dan guru-lainnya . pada saat di kelas para guru sangat profesional memberikan pendidikan dengan sangat baik melalui penguasaan materi dan metode penyampaiannya. Begitu jam istirahat para guru bertindak bagaikan seorang ayah dan teman, selalu memberikan arahan, membantu murid bahkan kadang mengajak murid dalam sebuah permainan.

Kedisplinan dan ketrampilan di Raj Yamuna juga di prioritaskan, saya masih ingat pak guru Okin menyampaikan " kalau anak-anak mulai kegiatan disekolah sebaiknya 15 menit sebelum mulai harus sudah ada disekolah, sehingga bisa menyiapkan diri dengan baik" . kata-kata itu sangat terkesan bagi saya. setiap ada kegiatan atau undangan maka dapat dipastikan akan hadir 15 menit sebelum acara dimulai. selanjutnya sebagai seorang advokat tentu jadwal saya padat sehingga tepat jadwal sangatlah penting oleh karenanya Kedisiplinan menjadi kata kunci, kedisiplinan adalah awal sebuah kesuksesan

Dalam kesempatan in tentu tidak mungkin saya menguraikan pengalaman saya selama 6 tahun mengenyam pendidikan SD di Raj Yamuna, ini adalah beberapa hal yang masih saya rasakan sampai saat ini . satu hal yang ingin saya sampaikan semoga Raj yamuna tetap jaya dan terus mencetak generasi-generasi pemimpin bangsa ini dengan pendidikan yang menekankan nilai akademis, moral dan etika. terimakasih

Bersambung ........?
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

  • Swasti Astu

    Blogroll